| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Senin, 06 September 2010

Semua tentang buku

Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman. Seiring dengan perkembangan dalam bidang dunia informatika, kini dikenal pula istilah e-book atau buku-e (buku elektronik), yang mengandalkan komputer dan Internet (jika aksesnya online).
Spoiler for Sejarah:

Ada berbagai sumber yang menguak sejarah tentang buku. Buku pertama disebutkan lahir di Mesir pada tahun 2400-an SM setelah orang Mesir menciptakan kertas papirus. Kertas papirus yang berisi tulisan ini digulung dan gulungan tersebut merupakan bentuk buku yang pertama. Ada pula yang mengatakan buku sudah ada sejak zaman Sang Budha di Kamboja karena pada saat itu Sang Budha menuliskan wahyunya di atas daun dan kemudian membacanya berulang-ulang. Berabad-abad kemudian di Cina, para cendekiawan menuliskan ilmu-ilmunya di atas lidi yang diikatkan menjadi satu. Hal tersebut mempengaruhi sistem penulisan di Cina di mana huruf-huruf Cina dituliskan secara vertikal yaitu dari atas ke bawah.
Buku yang terbuat dari kertas baru ada setelah Cina berhasil menciptakan kertas pada tahun 200-an SM dari bahan dasar bambu di ditemukan oleh Tsailun. Kertas membawa banyak perubahan pada dunia. Pedagang muslim membawa teknologi penciptaan kertas dari Cina ke Eropa pada awal abad 11 Masehi. Disinilah industri kertas bertambah maju. Apalagi dengan diciptakannya mesin cetak oleh Gutenberg perkambangan dan penyebaran buku mengalami revolusi. Kertas yang ringan dan dapat bertahan lama dikumpulkan menjadi satu dan terciptalah buku.


Jenis buku
Spoiler for Novel:

Novel adalah sebuah karya fiksi prosa yang tertulis dan naratif; biasanya dalam bentuk cerita. Penulis novel disebut novelis. Kata novel berasal dari bahasa Italia novella yang berarti "sebuah kisah, sepotong berita".
Novel lebih panjang (setidaknya 40.000 kata) dan lebih kompleks dari cerpen, dan tidak dibatasi keterbatasan struktural dan metrikal sandiwara atau sajak. Umumnya sebuah novel bercerita tentang tokoh-tokoh dan kelakuan mereka dalam kehidupan sehari-hari, dengan menitik beratkan pada sisi-sisi yang aneh dari naratif tersebut.
Novel dalam bahasa Indonesia dibedakan dari roman. Sebuah roman alur ceritanya lebih kompleks dan jumlah pemeran atau tokoh cerita juga lebih banyak.

Spoiler for Majalah:
Majalah adalah penerbitan berkala yang berisi bermacam-macam artikel dalam subyek yang bervariasi.
Majalah biasa diterbitkan mingguan, dwimingguan atau bulanan. Majalah biasanya memiliki artikel mengenai topik populer yang ditujukan kepada masyarakat umum dan ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang. Publikasi akademis yang menulis artikel padat ilmu disebut jurnal.

Spoiler for Kamus:
Kamus adalah sejenis buku rujukan yang menerangkan makna kata-kata. Ia berfungsi untuk membantu seseorang mengenal perkataan baru. Selain menerangkan maksud kata, kamus juga mungkin mempunyai pedoman sebutan, asal-usul (etimologi) sesuatu perkataan dan juga contoh penggunaan bagi sesuatu perkataan. Untuk memperjelas kadang kala terdapat juga ilustrasi di dalam kamus.

Spoiler for Komik:
Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. Komik dapat diterbitkan dalam berbagai bentuk, mulai dari strip dalam koran, dimuat dalam majalah, hingga berbentuk buku tersendiri.

Spoiler for Ensiklopedia:
Ensiklopedia adalah sejumlah tulisan yang berisi penjelasan yang menyimpan informasi secara komprehensif dan cepat dipahami serta dimengerti mengenai keseluruhan cabang ilmu pengetahuan atau khusus dalam satu cabang ilmu pengetahuan tertentu yang tersusun dalam bagian artikel-artikel dengan satu topik bahasan pada tiap-tiap artikel yang disusun berdasarkan abjad, kategori atau volume terbitan dan pada umumnya tercetak dalam bentuk rangkaian buku yang tergantung pada jumlah bahan yang disertakan.

Spoiler for Kitab:
Kitab berarti sebuah teks atau tulisan yang dijilid menjadi satu. Sinonim dari buku dan pustaka.
Biasanya kitab merujuk kepada jenis tulisan yang mempunyai implikasi hukum, atau dengan kata lain merupakan undang-undang yang mengatur.
Kitab adalah karya sastra para pujangga pada masa lampau yang dapat dijadikan sebagai bukti sejarah untuk mengungkapkan suatu peristiwa masa lampau. Kerajaan-kerajaan di Nusantara pada masa lampau memberi kedudukan yang penting bagi para pujangga. Biasanya tulisan-tulisan tersebut tidak netral. Tidak jarang para pujangga menceritakan kehidupan dan kekuasaan raja-raja pada waktu itu.

Spoiler for kerangka buku:
Skema desain buku umum
1. Belly band Belly band
2. Flap Flap
3. Endpaper Endpaper
4. Book cover Book cover
5. Top edge Top tepi
6. Fore edge Bagian tepi depan
7. Tail edge Tail tepi
8. Right page, recto Halaman kanan, recto
9. Left page, verso Waktu halaman, verso
10. Gutter Selokan

Books Trivia
Spoiler for buku termahal didunia:

Codex Leicester adalah buku yang paling mahal yang pernah dijual. Itu dibeli oleh Bill Gates di lelang tahun 1994 untuk mencengangkan ˜ € 23.22 million ˜ £ 20,64 juta $ 30,80 juta.

Ditulis antara 1506 dan 1510, The Codex Leicester menyediakan dalam ke dalam pikiran bertanya Renaisans besar seniman, ilmuwan, dan pemikir, Leonardo da Vinci.
Naskah kuno ini dinamai Thomas Coke, kemudian pertama Earl of Leicester, yang dibeli di 1717.
Secara fisik, Codex mengambil bentuk dari 18 lembar kertas, masing-masing dilipat dua dan tertulis di kedua sisinya, membentuk lengkap halaman 72-dokumen. Itu tulisan tangan dalam bahasa Italia oleh Leonardo, menggunakan cermin yang khas menulis, dan didukung oleh banyak sekali gambar dan diagram.

Dari bulan Juni hingga Agustus 2007, naskah kuno adalah pusat dari dua bulan pameran yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Chester Beatty di Dublin, Irlandia.
Codex disimpan di layar publik sekali setahun di kota yang berbeda di seluruh dunia. Tahun 2004 telah dipamerkan di Château de Chambord, dan pada tahun 2005 di Tokyo. Satu Halaman ini dipamerkan di Museum of Flight di Seattle tahun 2006 pameran "Leonardo da Vinci: Man, Penemu, Genius."

Spoiler for buku dengan judul terpanjang didunia:

penulis: Davide Ciliberti

Judul: Per favore dite a mia madre che faccio il pubblicitario lei pensa che sono un pierre e che quindi regalo manciate di free entry e consumazioni gratis a chi mi pare, rido coi vips, i calciatori le veline e le giornaliste, leggo Novella e mi fotografano i paparazzi, entro neI privé saltando la coda, bevo senza pagare, sono ghiotto di tartine e gin tonic, ho la casa piena di oggetti di design, conosco Paris Hilton, Tom Ford ed Emilio. atau sepanjang 1,433 karakter (290 kata) panjang banget gan


Dan ini adalah daftar buku terbaik sepanjang masa menurut time.com
# Anna Karenina by Leo Tolstoy
# Madame Bovary by Gustave Flaubert
# War and Peace by Leo Tolstoy
# Lolita by Vladimir Nabokov
# The Adventures of Huckleberry Finn by Mark Twain
# Hamlet by William Shakespeare
# The Great Gatsby by F. Scott Fitzgerald
# In Search of Lost Time by Marcel Proust
# The Stories of Anton Chekhov by Anton Chekhov
# Middlemarch by George Eliot

agan dan sis mau betah baca buku? kesini aja
Spoiler for Perpustakaan terlengkap di dunia:

Perpustakaan Kongres adalah perpustakaan penelitian dari Kongres Amerika Serikat dan merupakan lembaga budaya federal tertua di Amerika Serikat. Terletak di tiga bangunan di Washington, D.C., Itu merupakan yang terbesar perpustakaan di dunia dengan rak ruang dan memegang jumlah terbesar ke-2 buku. Kepala Perpustakaan adalah Pustakawan Kongres, Saat James H. Billington.
Perpustakaan ini didirikan oleh Kongres pada 1800, dan disimpan di Amerika Serikat Capitol untuk sebagian besar dari abad ke-19. Setelah banyak koleksi yang asli telah dihancurkan selama Perang 1812, Thomas Jefferson 6.487 menjual buku ke perpustakaan, seluruh perpustakaan pribadi, pada 1815. Setelah mengalami kemunduran selama pertengahan abad ke-19
Perpustakaan Kongres mulai tumbuh dengan pesat dalam ukuran dan penting setelah Perang Saudara Amerika, Yang berpuncak pada pembangunan gedung perpustakaan yang terpisah dan pemindahan kepemilikan deposito semua hak cipta ke Perpustakaan. Selama ekspansi cepat dari abad ke-20 di Library of Congress mengambil peran publik yang unggul, menjadi "perpustakaan harapan terakhir" dan perluasan misi untuk kepentingan para sarjana dan rakyat Amerika.

0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik