| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Selasa, 07 September 2010

10 Penyakit Menular yang paling Menimbulkan banyak Korban

1. Black Plague (wabah penyakit pes)
Spoiler for penampakannya:
,


Terjadi di Eropa pada tahun 1347,ketika perahu yang datang dari Krimea merapat di Mesina, Sisilia. Perahu tersebut ternyata membawa wabah penyakit pes. Dalam empat tahun sekitar sepertiga penduduk benua eropa tewas oleh wabah tersebut.Wabah penyakit Pes tersebut kemudian menyebar ke Asia,Cina menjadi korban terbanyak. Penduduk Cina berkurang dari 123 juta menjadi 65 juta selama abad ke 14. Hama bakteri ini ditularkan oleh kutu yang telah terinfeksi Pes dari tikus ke manusia. Pada tahun 1896 giliran India di serang wabah ini. India kehilangan 10 juta penduduknya dalam kurun waktu 12 tahun

2.Wabah Penyakit Cacar
Spoiler for penampakan:
,

Penduduk asli Amerika 90% meninggal karena wabah ini. Ketika para negara penjajah sampai pertama kali di Massachusetts,mereka menemukan daerah itu praktis tanpa penghuni karena hampir semua orang Indian lokal mati karena penyakit ini. Pada tahun 1518 cacar juga menyerang Meksiko dan Peru. Cacar dinyakini menjadi penyakit mematikan pada saat itu. Pada tahun 1970,cacar membunuh hampir 2 juta orang setiap tahunnya. Cacar di temukan terakhir tahun 1977 di Somalia.

3.Leishmaniosis
Spoiler for penampakkan:

Penyakit ini disebabkan oleh protozoa yang menyebar melalui gigitan lalat pasir (Phlebotomus). Penyakit ini menginfeksi 2juta orang pertahun dan sekitar 12 juta ditemukan diseluruh dunia.
Jenis yang paling parah adalah “Kala Azar” (“demam hitam” dalam Hindu), yang menginfeksi 500.000 orang, dan inkubasi berlangsung selama beberapa minggu. parasit ini menyebabkan infeksi kulit seluruh tubuh, dan perdarahan hidung.
Hal ini menyebabkan luka parah pada kaki dan cacat fisik sementara atau definitif.
Kala Azar menyebabkan pembengkakan limpa dan hati dan menyerang sumsum tulang . Tanpa perawatan, parasit membunuh 75-95% pasien.
Hal ini ditemukan terutama di Afrika, Cina, India, Amerika Latin, dan kadang-kadang terjadi wabah di Meksiko dan Amerika Serikat.
Obat terbaik adalah Pentostam. Amfoterisin B intravena efektif, seperti Pendamidine, tapi ada vaksin belum.

4.Wabah Malaria
Spoiler for penampakkan:
,

Malaria menjangkiti 500 juta orang di seluruh dunia. Disebabkan oleh protozoa tersebar oleh nyamuk betina Anopheles. Ditemukan 300 juta kasus-parah. Di desa-desa Afrika timur, anak-anak digigit oleh nyamuk pembawa malaria Anopheles 50-80 kali sebulan.
Hal ini memicu demam, menggigil, berkeringat banyak, artikulasi nyeri, sakit kepala parah, muntah dan kelemahan ekstrim, sehingga sakit bahkan tidak bisa menangis.
Setiap tahun, 1,5 juta orang meninggal karena malaria (satu juta di Afrika Selatan Sahara), seorang anak meninggal setiap 30 detik. Sekitar 120 juta orang meninggal karena malaria sejak 1914, dan penyakit ini endemik di 101 negara, terutama didaerah tropis, di Afrika, Asia dan Amerika.
Menyebar selama musim hujan, ketika nyamuk berkembang biak. Kina diekstraksi dari kulit pohon kina Amerika Selatan menyelamatkan jutaan penderita malaria. Banyak perawatan telah dikembangkan (mefloquine, Halofantrine, produk Artemisia) tetapi tidak memiliki efektivitas total, sebagai parasit terus bermutasi.

5.Gonore dan Sifilis
Spoiler for penampakkan:

Gonore dan sifilis yang dipicu oleh dua bakteri (Neisseria dan Treponema pallida) dan ditularkan secara seksual.
62 juta orang di seluruh dunia terkena penyakit ini, terutama usia 15-29 tahun, di seluruh planet ini, terutama di daerah perkotaan dan tingkat sosial ekonomi rendah.
Pada pria, gonore menghasilkan inkontinensia, nyeri uretra, kemerahan, penis rasa panas dan peradangan testis. Pada wanita, itu menyebabkan rasa sakit parah.
Ulcered menginduksi lesi sifilis (syphilis chancre) di lokasi pintu masuk. Setelah itu, memicu letusan kulit, demam, rambut rontok, hepatitis kurang parah dan condilloms gential, tetapi jika tidak diobati, luka mencakup sistem saraf, yang menyebabkan kematian.
Perlakuan terdiri dari antibiotik yang sangat kuat (ceftriaxone, sefiksim, dan lain-lain) yang juga sangat mahal.

6. Pneumonia
Spoiler for penampakkan:
,

Pneumonia mempengaruhi 1% dari penduduk planet ini dan disebabkan oleh virus atau bakteri (seperti Aeromonas hydrophila).
Akibat dari penyakit ini adalah, demam, menggigil, berkeringat, batuk dengan dahak, otot, kepala dan nyeri dada, hilangnya nafsu makan, kelemahan. Penyakit ini telah membunuh 3,5 juta penduduk dunia setiap tahunnya.
Terutama pasien dengan immunodepression parah, orang-orang yang mengikuti kemoterapi, orang-orang yang lebih tua dari 75, penderita asma, perokok, pecandu alkohol, mereka yang memiliki insufisiensi ginjal dan anak-anak di bawah usia 2 tahun. Terutama sekali terjadi di negara-negara miskin.

7. Penyakit Tidur ato insomnia
Spoiler for penampakkan:
,

Penyakit tidur dipicu oleh gambiense Tripanosoma dan rhodesiense T., protozoa disebarkan oleh lalat tse-tse (Glossina). Varian Amerika, T cruzi, disebarkan gigitan serangga menyebabkan penyakit yang disebut Chagas.
Racun dari parasit terutama mempengaruhi sistem saraf pusat dan otot jantung yang menyebabkan demam, edemas, kantuk, dan meningitis.
Hal ini mempengaruhi 60 juta orang, tetapi hanya 4.000.000 menerima perawatan, dan membunuh 150.000 orang per tahun.

8.Tuberkulosis (TBC)
Spoiler for penampakkan:
,

Tuberkulosis disebabkan oleh bakteri Koch. TBC ditemukan bahkan di mumi berasal dari Mesir kuno dan Peru. 2 juta orang meninggal setiap tahun karena TBC. Sekitar 150 juta orang diperkirakan telah meninggal karena TBC sejak 1914.
Sepertiga dari orang membawa bakteri Koch, yang menyebar melalui udara dan mempengaruhi seluruh tubuh, terutama paru-paru. Hal ini menyebabkan batuk yang berkepanjangan, demam, menggigil, dahak berdarah, berat badan turun drastis, berkeringat.
Hal ini menginfeksi sepertiga penduduk dunia dan setiap tahun lain 8.000.000 kasus baru muncul. Lebih banyak menyerang perempuan pada usia antara 15 dan 45 tahun.
TBC tersebar di seluruh dunia, kasus terbanyak ditemukan di Bangladesh, Cina, Indonesia, Filipina, India dan Pakistan.

9. AIDS
Spoiler for penampakkan:
,

AIDS diperkirakan telah menyerang 46-60000000 orang dan itu dihasilkan oleh human immunodeficiency virus (HIV), menyebar melalui darah, air mani, dan cairan vagina. Ada yang bilang virus ini masih dalam tahap awal.
Gejala penyakit ini sangatlah pelan, mulai dengan kelelahan dan demam. Setelah itu, peradangan ganglion muncul bersama diare, radang paru-paru dan penurunan berat badan. Pada tahap akhir, penderita akan mengalami kematian.
Setiap menit, lima orang baru terinfeksi HIV, dan virus yang membunuh orang-orang muda, ditemukan dalam periode produktif. Telah membunuh 25 juta orang sejak tahun 1981 dan sekitar 3,3 juta orang dengan HIV meninggal setiap tahun. 68.000.000 orang bisa mati antara 2000-2020. Afrika telah kehilangan 20% dari tenaga kerja tersebut.
28.000.000 dari yang terinfeksi HIV ditemukan di Afrika, dan 500.000 di Eropa Barat; 300.000 di Eropa Timur, 600.000 di Asia Timur dan Oseania; 2.600.000 di Amerika (sebagian besar Amerika Selatan).dan sampai sekarang blum ada obat yg pasti untuk menyembuhkan penyakit ini....

10.Tifus
Spoiler for penampakkan:
,

Tifus adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman Salmonela Thiposa. Kuman ini biasanya hidup di dalam air. Kuman ini akan mati bila air dipanaskan hingga 100 derajat celcius. Apabila kuman ini masuk dalam jumlah besar ke tubuh maka seseorang yang daya tahan tubuhnya tidak baik (tidak fit), maka dapat terserang penyakit yang kemudian kita sebut Tipus.Pada tahun 1918-1919 membunuh lebih dari 30 juta orang setelah Perang Dunia Pertama selesai.


semuanya merupakan penyakit yg emang bener2 bikin ngeri gan....kita harus hati2 dan waspada terhadap ini,lebih baik mencegah dari pada mengobati,sebelum terlambat....

0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik