| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Sabtu, 01 Mei 2010

Sehat Tanpa Berhenti Merokok – Filosofi Rokok (FUNNY)

Bagaimananapun mengerikannya ancaman bahaya merokok yang dikemukakan para ahli medis, ternyata rokok juga mempunyai manfaat-baik dari sisi medis kesehatan, psikis maupun sosiologis.

1. SISI KESEHATAN

Ternyata rokok juga bisa membantu mengurangi risiko parkinson. Parkinson adalah hilangnya sel-sel otak yang memunculkan zat kimia dopamin, sehingga berdampak gemetar, dingin, gerak lamban dan bermasalah dengan keseimbangan tubuh. Laboratorium di Amerika mempelajari 210 pria dan wanita pengidap parkinson dan 310 orang sehat. Hasilnya, perokok memiliki risiko lebih rendah sampai 50 % terkena penyakit parkinson. Bahkan, perokok berat 70% lebih rendah terkena penyakit itu. Para peneliti juga menyatakan, peminum teh dan cola memilki faktor parkinson ketimbang mereka yang hanya mengkonsumsi air putih. Racun yang ada pada teh atau cola, memungkinkan menghambat perjalanan enzim penyebab parkinson. Begitu juga dengan nikotin, sehingga lepas dari perbincangan kanker atau batuk, rokok meiliki kekuatan menghambat atau membunuh zat kimia penyebab parkinson yang masuk ke sel otak.Kesimpulannya, nikotin bisa membantu melindungi sel-sel otak. Namun, sekali lagi buku ini tidak menganjurkan seorang-orang untuyk merokok agar tidak terkena parkinson. Setidaknya pula temuan ini bisa menjadi catatan tersendiri perihal manfaat rokok, di balik stigfma buruk yang ditimpakan padanya.

2. MANFAAT PSIKOLOGIS

Rokok memang sangat berpengaruh terhadap kondisi psikis seseorang. Banyak temuan fakta perihal banyaknya perokok yang merasakan peningkatan konsentrasi, mood, kemampuan, mengurangi stres,dan lelah, serta kemapuan memecahkan masalah saat mengisap sebatang rokok.

3. MANFAAT SOSIOLOGIS

Barangkali temuan fakta ini tidak atau sama sekali belum bisa dikatakan ilmiah. Namun fakta yang terjadi di lapangan menyebutkan bahwasanya rokok telah menjadi semacam perantara (dan kemudian dianggap telah menjadi bagian dari kebiasaan dalam masyarakat) dalam sebuah komunikasi formal maupun informal antara dua orang atau lebih. Rokok telah biasa dicatut sebagai pencair suasana dalam kelas obrolan ringan hingga negosiasi penting. Dalam kalimat lain, “sebatang rokok adalah negosiator terbaik kedua di dunia” [disadap dari halaman 87-88]

Berikut adalah manfaat dari merokok:

1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

3. Mengurangi resiko kematian: Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

4. Berbuat amal kebaikan: Kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

5. Baik untuk basa-basi / keakraban: Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu.

6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk.

7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.

8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga se-olah² berkabut.

9. Menghilangkan bau wangi²an ruang bagi yang alergi bau parfum.

10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.

11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.

12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi perokok pemula itu tidaklah mudah, batuk² dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yang lulus).

13. Untuk indikator kesehatan: Biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.

14. Menambah kenikmatan: Sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok!

15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.

16. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari.

17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yang terikat dikursi…

18. Film Koboy pasti lebih gaya kalau merokok sambil naik kuda, soalnya kalau sambil ngupil susah betul.

19. Teman di WC yang sempurna.

0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik