| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Rabu, 08 September 2010

Tips menghilangkan berbagai macam noda

Spoiler for Noda Tinta:
Hapus noda dengan alkohol, hair spray, atau aseton (penghilang cat kuku) sampai basah. Lalu bilas. Setelah itu gosokkan deterjen pada bagian noda. Cuci seperti biasanya. Bisa juga dibersihkan dengan gliserin. Caranya, gosokkan gliserin pada noda, kemudian cuci.


Spoiler for TERKENA CAT KUKU:
Gunakan penghapus cat kuku (aseton) untuk bahan yang putih. Sedangkan pada bahan yang berwarna, gunakan amil asetat (minyak pisang). Kemudian cucilah. Ulangi lagi langkah ini bila belum bersih benar.


Spoiler for NODA KUNYIT:
Noda kunyit dapat dibersihkan dengan menggosok-gosokkan kapur sirih ke pakaian yang ternoda. Kemudian kelentang di bawah matahari.


Spoiler for BEKAS PERMEN KARET:
Permen karet yang lengket pada bahan dapat dibersihkan dengan cara menggosok bagian yang terkena permen dengan cairan spirtus. Jika masih kotor, bersihkan lagi dengan air hangat yang dicampur sabun. Selanjutnya bilas dengan air bersih.


Spoiler for NODA KARAT BESI :
Karat pada pakaian dapat dihilangkan dengan memakai jeruk nipis dan garam. Campurkan garam ke air jeruk nipi sampai menjadi campuran yang agak kental. Semirkan ke titik-titik karat itu, kemudian gosok perlahan-lahan dan jemur di panas matahari. Jika masih belum hilang, ulangi beberapa kali hingga karat hilang.


Spoiler for NODA BEKAS LEMAK/MINYAK :
Noda yang masih baru cukup dibersihkan dengan cara menggosoknya dengan bedak atau kapur. Setelah itu disikat hingga noda bersih. Jika noda telah lama dan mengendap di serat bahan, gosok bagian yang bernoda dengan deterjen lalu cucilah dengan air panas yang dicampur pemutih.


Spoiler for NODA HITAM:
Bila pakaian yang masih basah sudah diangkat dan disimpan, akan menimbulkan noda-noda berupa titik-titik hitam. Untuk menghilangkannya, buatlah campuran salmaniak 1 sendok makan dicampur 3 sendok makan air. Kemudian basahilah pakaian dengan campuran tersebut lalu langsung dijemur. Setelah kering, cucilah sampai bersih.


Spoiler for NODA AKIBAT TEH / KOPI :
Cuci noda teh atau kopi seperti biasa. Namun bila bercampur krim atau susu, noda harus dihilangkan dengan cara mencucinya di air panas yang dicampur dengan pemutih khlorine.


Spoiler for HANGUS AKIBAT SETERIKAAN:

Noda hangus akibat seterikaan yang terlalu panas dapat dihilangkan dengan larutan boraks 2 persen, kemudian dengan waterstof peroksida 3 persen yang hangat. Selain itu dapat juga digunakan larutan kalium permanganat 2 persen, kemudian waterstof peroksida 3 persen. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik