| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Selasa, 07 September 2010

Gol-Gol tercepat DiSeluruh penjuru Dunia

MENCETAK gol makin terasa istimewa jika melakukannya dalam waktu singkat. Apalagi itu dilakukan di ajang sekelas Piala Dunia. Siapa saja yang beruntung menjadi pencetak gol tercepat di perhelatan empat tahunan itu?


Tercepat Pertama Kali Dipiala Dunia


Ernst Lehner. Namanya mungkin kalah tenar dengan pemain atau legenda sepak bola Jerman lain. Tapi pemain yang telah tutup usia inilah pemain pertama yang berhasil mencetak gol tercepat di Piala Dunia.

Itu dilakukannya di Piala Dunia 1934 ketika mencetak gol dalam waktu 24 detik saja ke gawang Austria. Dua golnya ke gawang Austria di perebutan juara ketiga Piala Dunia 1934 itu, membantu Der Panzer keluar sebagai juara ketiga.

Hakan Sukur

11 Detik Saja



Turki memang tak lolos ke Piala Dunia 2010. Namun Turki tetap akan dikenang berkat aksi striker Hakan Sukur yang mencetak gol tercepat sepanjang Piala Dunia.

Permainan baru berjalan 11 detik, tepatnya 10,8 detik, Sukur berhasil menceploskan gol ke gawang yang dijaga kiper Korsel, Lee Won Jae dalam perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2002.

Gol lahir berkat kecerdikan Ilhan Mansiz yang memburu bola. Ketidakmampuan Myong-bo menguasai bola dimanfaatkan Mansiz untuk merebut bola dan langsung menyodorkannya ke Sukur yang sudah ikut merangsek ke depan. Hasilnya, dengan dua sentuhan, Sukur berhasil mencetak gol tercepat. Sukur yang pernah bermain bagi klub Galatasaray ini sekarang telah gantung sepatu dari dunia sepak bola. (Adek/Fotook.SOCCER)

Lima besar pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia:
Hakan Sukur (Turki)
Waktu: 11 detik
Lawan: Korea Selatan
Babak: Perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2002

Vaclav Masek (Rep. Ceko)
Waktu : 15 detik.
Lawan : Meksiko.
Babak : Penyisihan Grup C Piala Dunia 1962.

Pak Seung-Zin (Korea Utara)
Waktu : 23 detik.
Lawan : Portugal.
Babak : Perempat final Piala Dunia 1966.

Ernst Lehner (Jerman)
Waktu: 24 detik
Lawan: Austria
Babak: perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1934

Bryan Robson (Inggris)
Waktu : 27 detik.
Lawan : Perancis.
Babak : Penyisihan Grup D Piala Dunia 1982.


Gol tercepat Didunia oleh orang ini neh
Al Abed

Riyadh – Orang bilang rekor dibuat untuk dipatahkan. Namun apa yang dicatatkan Nawaf Al Abed sepertinya akan sulit dikalahkan setelah dia menjebol gawang lawan hanya dua detik setelah kickoff.

Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada Sabtu (7/11/2009) lalu di ajang Prince Faisal bin Fahad Cup. Saat itu Al Hilal, klub papan atas Arab Saudi, bertanding menghadapi Al Shoalah.

Al Abed, yang mencetak gol cepat tersebut, melakukannya tepat dari tengah lapangan. Momen tersebut terjadi sesaat setelah rekannya menyodorkan bola dalam proses kickoff.

Entah sudah melatihnya terlebih dahulu atau karena melihat penjaga gawang lawan sedang tidak siap, striker 21 tahun itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri melambung ke arah gawang. Dalam hitungan dua detik si kulit bundar sudah bersarang di gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tayangan televisi, seperti di-posting di Youtube, bahkan nyaris kehilangan momen tersebut karena cepatnya peristiwa itu. Sementara sang kiper sempat terlihat berusaha mengapai bola yang melintas deras di atasnya, meski dia kemudian cuma bisa termangu di depan gawangnya.

Diberitakan Dailymail, ini merupakan rekor gol tercepat di ajang resmi. Sementara skor akhir laga adalah 4-0 untuk kemenangan Al Hilal.
Saat ini gol tercepat yang secara resmi dicatat FIFA adalah atas nama Fabinho. Dia menjebol gawang Selandia Baru hanya tujuh detik setelah kikcoff dalam gelaran Piala Dunia U-17.


Gol tercepat Dalam liga Champion

publik bola dibuat terkesima kala Roy Makaay menciptakan gol ke gawang Real Madrid dalam laga perdelapanfinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena. Saat itu, Makaay menjebol gawang Iker Casillas saat pertandingan baru memasuki detik ke-10!

Gol itu menjadikan striker Bayern Muenchen asal Belanda itu sebagai pencetak gol tercepat di Liga Champions. Torehan Makaay itu satu detik lebih baik dibanding gol tercepat di Piala Dunia milik Hakan Sukur yang tercipta pada Piala Dunia 2002.


Tapi, kamu keliru jika menganggap itu sebagai gol tercepat yang pernah dicetak di lapangan hijau. Pasalnya, ada gol lain yang dicetak lebih cepat. Siapakah yang melakukannya? Dialah Marc Burrows, seorang pemain amatir asal Inggris. Tak tanggung-tanggung, dia mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 2,5 detik!

Burrows mencetak gol tersebut pada 3 April 2004 ketika membela tim reserve Cowes Sports menghadapi tim reserve Eastleigh. Saat itu, dia menerima sodoran bola kick-off dari rekannya, Michael Ponter, dan melakukan tendangan langsung ke gawang. Berkat bantuan angin, aku Burrows, bola melesak ke gawang lawan.

Meski tak didukung rekaman video, gol itu disahkan FA sebagai gol tercepat di tanah Inggris. Pengesahan itu didasarkan atas laporan wasit John Sorrell dari Sydenhams Wessex Combination League yang mencatat dengan baik hasil pertandingan tersebut. Gol itu mematahkan rekor gol 3,5 detik milik Collin Cowperhwaite yang dicetak pada 1979 saat membela Barrow menghadapi Kettering.

Pengakuan FA tersebut sekaligus mematahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang Ricardo Olivera. Berdasarkan catatan Guiness Book of Records, Olivera mencetak gol pada detik ke-2,8 saat Rio Negro melawan Soriano di Liga Uruguay pada 1998. Guiness sendiri hingga kini masih mencatat gol pemain asal Uruguay itu sebagai yang tercepat.

Sebuah rekor baru tercipta dalam laga final Piala FA 2008/2009.
Pemain Everton asal Prancis, Louis Saha, mencetak gol tercepat dalam sejarah partai final turnamen tertua di dunia tersebut.

Rekor itu tercipta di Stadion Wembley, Sabtu (30/5/2009), saat Everton berduel melawan Chelsea. Saha membuatnya di detik ke-25, setelah menyambar bola liar di kotak penalti tim lawannya.

Mantan pemain Chelsea Roberto di Matteo adalah pemegang rekor sebelumnya di Wembley, ketika mencetak gol di detik ke-42 dalam kemenangan 2-0 timnya atas Middlesbrough di tahun 1997.

Bob Chatt dari Aston Villa mengukir gol tercepat sebelum final turnamen ditradisikan di Wembley mulai 1923. Dalam laga 1895 melawan West Bromwich Albion di stadion Crystal Palace, London, Chatt mendulang gol di detik ke-30.

Tentang Saha, ini adalah kali pertama ia bermain di babak final Piala FA. Ia tercatat sebagai pemain Newcastle United di tahun 1999, saat tim tersebut masuk final 1999, namun tidak dilibatkan di laga tersebut.


Ini dia tercepat Dilaliga

Cristiano Ronaldo kembali membuat rekor baru. Setelah mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal sekaligus pemain bergaji terbesar di dunia sebesar 3,5 miliar rupiah per pekan, kini namanya terus menjulang.

Pemain sayap asal Portugal yang dibeli Real Madrid dari Manchester United (MU) dengan harga 94 juta euro itu cuma butuh empat pertandingan di La Liga untuk mencatatkan namanya di buku rekor Madrid.

Rekor baru pemain yang berganti julukan menjadi CR9 itu terjadi ketika Madrid bertandang ke kandang Villarreal di El Madrigal, Kamis (24/9).

0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik