| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Kamis, 09 September 2010

10 Fenomena Meteorologi paling aneh

Gravity Wave / Gelombang Gravitasi
Spoiler for kekuatan alam gan:

Spoiler for Gambar lainnya & video:


The undulating pattern of a gravity wave must seem a bizarre sight, especially if you’re more used to seeing waves of the water, not in the sky. Seldom seen gravity waves are caused when air is displaced in the vertical plain, usually as a result of updrafts coming off the mountains or during thunderstorms.
A wave pattern will only be generated when the updraft air is forced into a stable air pocket. The upward momentum of the draft triggers into the air pocket causes changes in the atmosphere, altering the fluid dynamics. Nature then tries to restore the fluid changes within the atmosphere, which present in a visible oscillating pattern within the cloud.
Pola dari Grafitasi yang Bergelombang-gelombang pasti agan-agan udah ada yang penah liat yah ?tapi merasa aneh ga sih gan ?, apa lagi kalo agan-agan biasanya melihat gelombangkan di air,bukan di langit.
nah sebenernya hal ini memang jarang bisa di lihat gan,agan-agan cuman bisa melihat kalo ada suatu udara bergerak secara vertikal,biasanya udara tersebut datang dari gunung/ketika terjadi sebuah badai gan.

ini dia ternyata penyebabnya gan :
Sebuah pola gelombang hanya akan dihasilkan ketika udara yang bergerak keatas dipaksa masuk ke kantong udara yang stabil. Momentum udara yang ke atas memicu kantong udara,yang kemudian menyebabkan perubahan di atmosfer, dan terjadilah sebuah dinamika fluida. Alam kemudian mencoba untuk mengembalikan perubahan cairan di dalam atmosfer, yang hadir dalam berosilasi,maka terlihatlah pola dalam awan yg bergelombang-gelombang.


Katabatic Winds / Angin Katabatic
Spoiler for kekuatan alam gan:

Spoiler for Gambar lainnya & video:


Berasal dari kata Yunani 'katabatikos', yang berarti akan menurun, katabatic ialah angin yang membawa udara dengan kepadatan yang tinggi dari ketinggian yang tinggi pula,lalu menuruni lereng di bawah tekanan gaya gravitasi, kadang-kadang angin ini bisa mencapai kecepatan angin topan gan.

Angin katabatic ditemukan di banyak bagian dunia. Nama mereka berubah tergantung pada di mana mereka berada dan bagaimana mereka terbentuk tetapi beberapa lebih terkenal adalah Bora di Adriatik, yang Mistral di Mediterania dan Santa Ana di California.

Angin di Antartika,merupakan angin yang paling kuat dan paling sengit gan.
kenapa ?karena Udara langsung di atas permukaan dingin yang didinginkan oleh radiasi, dan karena udara menjadi lebih padat pada suhu yang lebih rendah secara alami lebih mudah mengalir ke bawah, dekat ke tanah. Dampak diperkuat di Antartika jauh lebih dingin karena temperatur, mengakibatkan tetes cepat di suhu udara sekitar yang kemudian menyebabkan aliran udara bergerak begitu sangat cepat gan. Angin di Antartika telah diukur,dan hasilnya ialah lebih dari 200 mph, membuat mereka beberapa diurutan angin terkuat di planet ini, bahkan lebih besar dari beberapa yang paling berbahaya seperti tornado.
gila,kebayang ga gan tornado aja kalah ?!


Supercell
Spoiler for kekuatan alam gan:

Spoiler for Gambar lainnya & video:

Going purely by the name, Supercell sounds as cool as it is. It is the name given to a continuously rotating updraft deep within a severe thunderstorm (a mesocyclone) and looks downright scary.
Supercells are usually isolated storms, which can last for hours, and sometimes can split in two, with one storm going to the left of the wind and one to the right. They can spout huge amounts of hail, rain and wind and are often responsible for tornados, though they can also occur without tornados. Supercells are often carriers of giant hailstones and although they can occur anywhere in the world they’re most frequent in the Great Plains of the US.
Supercell,keren ya gan namanya ?yup, ini adalah nama yang diberikan kepada updraft (udaa yg bergerak ke atas) yang terus berputar jauh di dalam badai yang parah (a mesocyclone) dan terlihat benar-benar sangat menakutkan gan.

Biasanya Supercells bisa berlangsung selama berjam-jam, dan kadang-kadang dapat terbelah dua, dengan satu badai pergi ke kiri angin dan satu ke kanan gan. Mereka dapat menyemburkan jumlah besar hujan es, hujan besar dan angin ,tidak jarang pula menimbukan tornado loh gan.

Supercells raksasa juga sering menjadi pembawa hujan es dan walaupun mereka dapat terjadi di mana saja di dunia ini,namun mereka paling sering di Great Plains di Amerika Serikat gan.


Giant Hailstones / Hujan Es Raksasa
Spoiler for kekuatan alam gan:

Spoiler for Gambar lainnya:


Of all the crazy weather phenomenon that blasts the planet, a giant hailstorm would be the most likely to cause direct personal injury, judging by the size of the hailstones in these images anyway. Just imagine being pelted from a great height with hundreds of hard golf balls and the only thing you have for protection is a flimsy umbrella!

Giant hailstones occur when compacted snow is blown upwards as well as downwards, further compacting the snow, producing even bigger hailstones.
Dari semua fenomena cuaca yang gila di dunia ini gan, mungkin badai es raksasa ini menjadi yang paling mungkin menyebabkan cederaparah pada diri anda secara langsung, dilihat dari ukuran hujan es dalam gambar ini (). Bayangkan saja dengan es sebesar itu yang melempari kita dari ketinggian.seolah olah ratusan bola golf keras menjatuhi kita, dan satu-satunya yang Anda miliki untuk perlindungan hanya sebuah payung tipis!

Raksasa hujan es terjadi ketika salju yang padat ditiup ke atas maupun ke bawah, lebih banyak pemadatan salju, bahkan dapat menghasilkan lebih besar hujan es gan. Dengan ukuran Seberat itu jelas hujan es tidak dapat berkeliaran di awan terlalu lama sehingga mereka segera mengendap dan jatuh ke tanah.
wah,jadi lebih baik hati-hati gan,sedia tameng sebelum hujan (Loh ?! )


Snow Donuts / Salju Donat
Spoiler for kekuatan alam gan:

Spoiler for Gambar lainnya:

The spherical snow rings known as snow donuts, or snow rollers, only happen when conditions are perfect. The temperature must be around freezing, the snow easily packable and there must be strong winds. A bit of a hill always helps too.

When the snow falls, especially if there are imperfections or tufts on the ground, the winds blow the snow around. Where there are imperfections, little snowballs start to form naturally. They grow and gather as gusting winds blow them along the ground. Small holes then develop in the centre where the first snow gathered as it’s less compacted and is easily blown away by the force of the wind, turning the snowballs into snow donuts large enough to make even Homer Simpson happy.

Salju cincin yang berbentuk bola salju ini dikenal sebagai Salju donat gan, atau salju roller, hanya terjadi ketika kondisi begitu sempurna. Temperatur harus berada di sekitar titik beku, salju mudah packable dan harus ada angin kencang. Sedikit turunan pada bukit bukit juga turut membantu pembentukannya gan.

Ketika salju turun, terutama jika ada berkas-berkas di tanah, angin meniup salju disekitar tanah tersebut ,lalu sedikit bola salju mulai terbentuk secara alami. Mereka tumbuh dan mengumpul gan, sebagian angin berembus meniup mereka sepanjang tanah. Lubang kecil kemudian berkembang di pusat tempat berkumpul salju pertama karena kurang kompak dan mudah dipatahkan oleh kekuatan angin, mengubah donat salju bola salju menjadi cukup besar untuk membuat bahkan Homer Simpson bahagia (hayo tau ga maksud dari bahkan membuat Homer Simpson bahagia ? )

0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik