| SELAMAT DATANG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |

( Yahoo! ), ( Wikipedia ) , Google ( Google ), ( Ramalan Jodoh PRIMBON), (main Game Online sepuasnya), dan ( jin yang bisa menebak tokoh di pikiran anda ) Di "Blog Menarik" !!!!!!!!!,kamu juga dapat memberikan informasi menarik lainnya di hadinisme,penasaran??,klik di sini !,yang ingin mencoba bisnis online bisa di buka di NegeriAds.com, KumpulBlogger.com, KlikSaya.com, RahasiaPanas.com

Pengen dapat facebook credits gratis??
internet marketing

Kamis, 27 Mei 2010

10 Laba-laba Teraneh di Dunia

WASPADALAH! (Dengan gaya bang Napi)... Jika agan adalah seorang Arachnophobia alias phobia sama laba-laba, saya sarankan untuk segera menjauh dari thread ini... Agan mungkin melihat mereka sedikit berbeda dan mengagumkan, walaupun mengerikan bagi segelintir orang...

Laba-laba merupakan jenis predator yang paling banyak di dunia dan telah beradaptasi di banyak habitat di bumi kecuali di lautan, To the point aja gan... Ini dia list 10 laba-laba teraneh yang ada di dunia...


1. Bird dung crab spider

Spoiler for Bird dung crab spider:



Laba-laba satu ini mempunyai kamuflase yang paling efektif di antara banyak binatang lainnya. Badan mereka ditutupi gumpalan dan kutil yang mirip sekali dengan seonggok kotoran burung, yang juga mereka terkadang membuat jaring dan "bersantai-santai" di atasnya, jadi seolah-olah ada kotoran burung yang dijatuhkan di sana. Tidak cukup itu saja, laba-laba ini memiliki bau yang aneh. Kamuflase ini mempunyai dua fungsi: pertama, agar para binatang pemangsa (terutama burung) tidak berselera untuk memakannya dan jedua berfungsi sebagai daya pikat bagi serangga-serangga mangsa mereka.


2. Argyrodes colubrinus

Spoiler for Argyrodes colubrinus:



Laba-laba ini juga dikenal dengan nama Whip Spider alias laba-laba cambuk. Hewan ini banyak ditemukan di Aussie. Mereka memiiki abdomen yang panjang layaknya ular. Melihat mereka, seperti sebuah ranting kecil yang nyangkut di jaring laba-laba, bagus bukan buat kamuflase?


3. Scorpion-tailed spider

Spoiler for Scorpion-tailed spider:



Diberi nama Scorpion-tailed alias "berekor kalajengking" karena abdomen laba-laba betina spesies ini sangat aneh, mirip dengan kalajengking. Ketika terancam, laba-laba ini akan melengkungkan ekornya seperti kalajengking jg. Hanya betinanya sajalah yang berekor (beda dengan manusia, prianya yang berekor). Jantannya mirip dengan laba-laba oada umumnya. Lagi-lagi spesies ini hanya ditemukan di Aussie. Mereka terlihat tidak berbahaya bagi manusia. Pada jaring mereka yang berbentuk bulat terkadang ditemukan banyak koloni, walaupun tiap betina masing-masing memiliki satu jaring.


4. Bagheera kiplingi

Spoiler for Bagheera kiplingi:



Laba-laba ini diberi nama Bagheera kiplingi dari nama seekor karakter macan kumbang di sebuah cerita hutan, Bagheera dan nama penulisnya, Rudyard Kipling. Nama tsb diberikan karena kecerdasan laba-laba ini mirip kecerdasan macan kumbang dalam hal meloncat. Pada umumnya, laba-laba pelompat adalah predator, tetapi laba-laba pelompat satu ini vegetarian lho, Mereka suka makan kuncup akasia dan nektar. Mereka menggunakan keahlian melompat untuk cabcuss alias kabur dari semut-semut agresif yang berusaha melindungi pohon akasia dari binatang lainnya.


5. Assassin spider

Spoiler for Assassin spider:


Selain ninja assasin, ada juga lho laba-laba assasin. Mereka ditemukan di Madagaskar dan di beberapa wilayah Afrika dan Aussie. Predator aneh ini memiliki leher yang panjang, didesain untuk menambah beratnya dan menambah kekuatan gigitannya. Mereka suka memakan spesies laba-laba lainnya. Meskipun namanya begitu mengerikan di kalangan dunia serangga, mereka tidaklah berbahaya bagi manusia. Satu catatan penting: MEREKA TELAH LAMA BERTAHAN HIDUP SEJAK ZAMAN DINOSAURUS GAN... bukan lho...


6. Argyroneta aquatica

Spoiler for Argyroneta aquatica:



Dikenal dgn nama Laba-laba air. Mereka adalah satu-satunya laba-laba air yang ada di dunia. Mereka banyak ditemukan di Eropa dan Asia, dari Inggris hingga Siberia. Mereka hidup di kolam ataupun danau, perlahan mengikuti aliran air. Mereka membuat jaring di dalam air dan dan menutupinya dengan udara yang mereka bawa dari permukaan. Caranya adalah dengan menejerat gelembung air pada bulu-bulu pada tubuh dan kakinya.


7. Spiny Orb Weaver

Spoiler for Spiny Orb Weaver:



Spesies laba-laba bertanduk ini juga dikenal dengan nama Spiny Orb Weaver. Mereka ditemukan hampir di seluruh belahan dunia, bahkan di taman dan dekat rumah kita. Laba-laba ini sangat tidak berbahaya bagi manusia walaupun bentuknya sedikit mengerikan. Tanduk dan duri pada tubuhnya digunakan untuk menakuti burung pemangsanya.


8. Maratus volans

Spoiler for Maratus volans:



Laba-laba ini juga dikenal dengan nama laba-laba merak, karena memiliki warna yang indah, dan penutup bulat layaknya merak pada abdomen laba-laba jantan. Seperti halnya merak, penutup abdomen pada jantan dari spesies imut ini berbentuk seperti kipas berwarna-warni dan digunakan untuk menarik perhatian sang betina. Sambil menggetarkan kaki dan abdomennya, mereka melakukan efek dramatis saat menarik perhatian lawan jenisnya.


9. Myrmarachne plataleoides

Spoiler for Myrmarachne plataleoides:



Laba=laba peloncat ini terlihat seperti seekor semut Weaver Ant. Gigitan Weaver ant sangat menyakitkan dan mereka menghasilkan dua zat kimia berbeda untuk menambah rasa sakit si korban. Semut jenis ini sangat agresif dan efek dari gigitannya baru bisa hilang setelah beberapa hari. Banyak burung, reptil dan amfibi menghindar jauh-jauh dari semut ini.

Oleh karena itu, laba-laba Myrmarachne beruntung memiliki bentuk seperti semut tsb, padahal mereka tidak berbahaya dan sangat pemalu. Walaupun mereka berpura-pura terlihat seperti Weaver Ant, bagian depan mereka dimodifikasi persis seperti semut ditambah dua titik lagi agar mirip mata dari semut tsb. Subhanallah... Kaki depannya mirip dengan antena para semut. Mereka bisa ditemukan hanya di India, Cina dan Asia Tenggara.


10. Happy face spider

Spoiler for Happy face spider:



Mereka bisa ditemukan di Hawaii. Mereka bukanlah spesies laba-laba yang berbahaya bagi manusia. Pola pada abdomen kuningnya mirip dengan senyuman, walaupun ada juga yang tidak memiliki pola seperti ini. Spesies ini masuk kategori spesies langka karena berkurangnya habitat asli mereka.


0 Komentar:

Posting Komentar

Mau berkomentar??,jangan malu!! yang penting NO SPAM,NO PORN! Ada pepatah lo "Malu berkomentar sesat di blog ini !!hehe"!,hanya bercanda!,klik di sini untuk mengetahui cara berkomentar yang benar!!,blog menarik tidak lagi melakukan tukeran link!,mohon maaf,dan bagi anda yang sudah memasang link/banner saya di blog sobat,mohon di hapus saja!,karena saya juga menghapusnya!,terimakasih!!

| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI http://hadinisme.blogspot.com/ yang online sejak 12-02-2010 | MOHON TINGGALKAN KOMENTAR YA? | SEMOGA KUNJUNGANNYA MENYENANGKAN |
 

Blog Menarik Di Facebook

Sahabat HADINISME

Blog Menarik Copyright © 2010,Template is Designed by Blog Menarik | Informasi unik, aneh, dan menarik